April 04, 2015

Smokey Date at Zara-Zara



Beberapa kali aku lihat acara liputan kuliner di televisi yang membahas es krim nitrogen, baru sekarang aku merasakan sendiri sensasinya. Ya, di Jogja ada tempat makan es krim nitrogen yang beberapa bulan yang lalu dibuka. Setelah berkali-kali cuma lewat di depannya, akhirnya suatu malam di bulan Januari aku dan mas Bayu mampir ke Zara-zara (Twitter: @zarazaraln2) yang terletak di Ring Road Utara, tepatnya di perempatan Kentungan.



Begitu masuk ke dalam kedai yang mayoritas pembelinya anak kuliahan itu, kita berdua clingukan cari tempat duduk. Dan memang ternyata hanya tersisa 1 meja. Hihihi, untunglaaah. Kita langsung disambut kepulan-kepulan asap yang berasal dari open kitchen tempat para barista es krim meracik pesanan. Setelah aku dan mas Bayu pesan, dengan muka penasaran aku mendekati dan menonton dari dekat. Ternyata asap-asap yang mengepul berasal dari nitrogen cair yang dituang ke dalam adonan eskrim yang kemudian dimixer jadi satu agar es krim lebih dingin. Tidak hanya itu, mangkok sajian es krim pun dilapisi dengan cairan nitrogen yang menghasilkan bumbungan asap putih dingin. 

Tampaknya Zara-zara sukses menawarkan pengalaman baru makan es krim di Jogja. Nice!








 

xOxO,
@ukiepuspita
Pin ThisShare on TumblrShare on Google PlusEmail This

No comments:

Post a Comment