May 12, 2014

Sweet Treats !!

Today my sweettooth had been pleased by many many sweet treats! Alhamdulillah...

Hari ini hari Senin, awal minggu yang awalnya biasa saja...seperti weekday pada umumnya. Setelah diantar suamiku (I call him "Abi") ke kantor--yang ternyata aku dateng paling awal--, dan dia terus bablas ke studionya (kita pasangan arsitek yang kerja di dua tempat yang berbeda), aku siap-siap memulai rutinitas eight-to-five ku. Menyalakan laptop, memasukkan password, mengambil minum, kembali ke meja, menunggu file terbuka sepenuhnya sembari mengecek email, sambil say "Hi!" ke teman yang berdatangan satu persatu...

Lalu Raras datang sambil membawa dua box kue yang ternyata berisi Rocky Bars by Cokelatia dan Banana Roll Pandan dari Kartika Sari...oleh-oleh dari Bandung rupanya.... Nggak lama kemudian, mbak Lintang dan mas Dias datang dari Jepang (visiting Japan dalam rangka ulang tahun pernikahan dan ulang tahun mbak Lintang--Happy Anniversary and Happy Birthday!!!!). Daaaaan, kita semua sekantor dioleh-olehin snack dari Jepang. :9 nom nom!

a box of delish-es of the day. Alhamdulillah




Dimulai dari snack berbentuk silinder hijau padat berisi dengan coklat di masing-masing ujungnya Banana Roll Pandan Kartika Sari. Yeah, memang kesannya Kartika Sari itu Bandung banget. Bukan makanan khas sebenarnya, lebih ke "merk" kue khas. Banana Roll Pandan ini mengenyangkan banget, saking padatnya itu tadi. Dan untungnya cuma satu, hehe, sebagai orang yang kurang bisa menikmati "pisang yang tidak dalam bentuk buah" satu saja cukup. Dan Banana Roll ini enak banget....karena ada coklatnya.


Packaging KartikaSari yang khas
Selain Banana Roll, masih banyak lagi varian snack yang dijual di KartikaSari, mulai dari serba-pisang sampai permen, datang dan pilih saja di 9 tokonya yang tersebar di Bandung dan sekitarnya. Dan Saat ini KartikaSari sudah melayani pembelian online (bahkan sampai Singapore dan Malaysia!). Perlu diperhatikan masa tahan masing-masing snack yang berbeda-beda, karena ada beberapa yang cukup singkat karena merupakan jajanan basah mengandung buah. So, sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk merasakan khas-nya Bandung.

Oleh-oleh Raras yang berikutnya adalah Toblerone RockyBars by @Cokelatia. I'm chocolate-holic and i'm in love with this bar. Seriously! Coklatnya....coklat banget, with a lot of Toblerone chunks, and i can taste a-lil-bit of marshmallow. Yang mungkin karena "pemeran utama"nya adalah Toblerone jadi marshmallow-nya hanya sebagai pemberi sensasi puffy di sela-sela chunky. Perpaduan cokelat, mashmallow, dan adonan rotinya pas...not so milky..nggak bikin eneg. Penasaran mencoba 9 rasa lainnya yang disebutkan di sana antara lain Original, Cheese, Oreo, Toblerone, Silverqueen, Strawberry and Blueberry dan masih banyak lagi. I wonder if they can send it to Yogyakarta. :)

Next, Mochi Matcha. Segitiga hijau dengan taburan tepung khas kue mochi. Mochi sendiri adalah snack khas Jepang yang terbuat dari tepung beras yang menimbulkan efek lengket sehingga mochi harus ditaburi tebung agar tidak menmpel satu dan lainnya. Teksturnya chewy dan di dalamnya terdapat isian pasta. I never taste mochi in various flavor, cuma sebatas kacang tanah dan kacang hijau yang biasa dijual di toko oleh-oleh di Magelang (dan wilayah Jawa lainnya). But Mochi Matcha, okei...this is my first time. Enak, tipis, kenyal, manisnya "ringan". Dan tentu saja...nagih! Packagingnya simpel, alas mochi yang dibungkus plasting lalu dibalut kertas berwarna hijau dengan tulisan kanji Jepang. As light as it's taste. Mau lagi!


Mochi Matcha
Mochi Paper Cover

And this is it...Tokyo Banana. Sponge cake berbentuk pisang dengan custard pisang yang lembut. Bener-bener terasa pisangnya (kalau kata Abi, "ini kayaknya beneran pisang dijus trus dimasukin ke dalemnya.." hehehe). Nggak heran kalau snack ini jadi salah satu oleh-oleh wajib untuk dibawa pulang setelah berkunjung ke Jepang. Tokyo Banana sendiri berdiri sejak 1991 dan banyak lagi menciptakan varian varian lain selain Tokyo Banana original. DI Indonesia sendiri, Tokyo Banana mulai banyak dijual di toko online yang menyediakan snack impor. Selain itu masih ada assorted candy yang bentuknya lucu-lucu...ada yang kayak lembaran kayu manis dengan rasa yang juga mirip kayu manis. Aku pilih yang bentuknya mirip Jipang (oleh-oleh khas suatu daerah di Indonesia dan banyak ditemui di Indonesia).

A yellow box of Tokyo Banana

The "bananas"

Kenapa aku masukin semuanya ke kotak? 
Karena bentuknya lucu-lucu. 
Biar bisa dibawa pulang, ditunjukin dan dimakan bareng Abi...dan kita rebutan! Hahahaha...

Once again, today my sweettooth (and Abi's) had been pleased.
Alhamdulillah....

Terima kasih oleh-olehnyaaa....






Pin ThisShare on TumblrShare on Google PlusEmail This

No comments:

Post a Comment