November 03, 2015

Weekend Outing: Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta - PASTY

Assalamu'alaykum

Setelah dua minggu sebelumnya kami bertiga sakit secara bergiliran, akhir minggu kemarin saatnya outing karena sudah segar bugar semuanya. Tapi, semangat weekend harus bercampur dengan bingung galau tentang destinasinya. Mau ke mana kita??




Saya dan abiHaidar diskusi panjang lebar...dan berakhir dengan menggantung. Entah kami yang kurang referensi tempat main yang baby-friendly atau memang tidak banyak tempat yang baby-friendly di Jogja. Karena lebih banyak yang toddler-friendly dibandingkan baby-friendly, jadi kami harus lebih memutar otak. Selain itu, ada sedikit idealisme untuk tidak sering membawa masHaidar ke mall... #weekendtanpamall gitu ceritanya. Beberapa minggu yang lalu sempat piknik di Taman Kaliurang, dan rencananya akan ke sana lagi ketika masHaidar sudah bisa jalan. Sebulan yang lalu ke GembiraLoka Zoo. Lalu minggu ini kami mentok.. Masih ada beberapa pilihan sih, antara lain muter-muter naik TransJogja dan ke pantai selatan Jogaja yang berjejeran. Setelah sejak Jum'at malam berdiskusi, akhirnya kita memutuskan untuk ke...PASTY. Iya, PASTY...Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta. Unik kan jalan pikiran orangtuanya Haidar? Hahaha.


Ini juga jadi pengalaman pertama buat bundaHaidar, menyusuri los los PASTY. Pasar ini dibagi 2, sisi timur jalan untuk Satwa, dan seberangnya untuk Tanaman. Kita menyusuri zona fauna terlebih dahulu. Di sana udah kayak kebun binatang, mulai dari ikan hias, kelinci, burung hantu, ayam sampai salamander semua ada. Los pasarnya rapi, but we can't help with smoker. Yaaaaah, namanya juga pasar hewan, buuuk..jangan heran kalau banyak perokok di sana. Jadi, kami bertiga jalannya agak terburu-buru gitu, deh.


 


 

Berikutnya kita menuju ke seberang, zona Flora. Yang ditanyain ke setiap penjual cuma dua pertanyaan, bunda: "pak/bu, jual bunga Matahari?" | abi: "pak/bu, ada Lee Kwan Yew?". Maklum, dalam rangka menghijaukan "calon" BaitiJannati (aamiin, insyAllah) dengan tanaman favorit masing-masing. Sayangnya nggak ada foto di bagian Flora, antara terpesona sama tanaman dan udah kepanasan.

Next time kita ke PASTY lagi, beli hewan peliharaan buat temen masHaidar di rumah, LeeKwanYew untuk Abi, dan bungaMatahari untuk Bunda. InsyAllah...

Pin ThisShare on TumblrShare on Google PlusEmail This

No comments:

Post a Comment